Senin, 27 April 2009

Ketika semua akan indah pada waktunya =)

Semalem saya pulang dari rumah, menuju Jakarta, kembali menekuri kegiatan-kegiatan yang memang seharusnya saya lakukan. Kembali merajut cita-cita demi masa depan.

Dan seperti biasa, saya pulang naik kereta api Bima. Awalnya sempet ragu, bisa dapat tempat duduk gak ya? toh akhirnya dapat juga, dan cuma satu-satunya.

Karena satu-satunya itu, saya dapat tempat paling special.. 13B!! paling ujung, tanpa temen, tanpa sandaran kaki. Huff.. padahal udah berfikir mau tidur dengan nyaman, plus bermimpi indah.
Di samping tempat duduk saya, ada sepasang suami istri, stw kita-kira 50 tahunan, yang selalu menarik perhatian saya. Awalnya sih dari hal-hal buat saya ‘gak’ banget macam ringtone telpon genggam yang adududuh kencengnya dan suara si bapak yang g kalah juga kencengnya =))
Sampai sekitar jam8 lewat, si bapak sholat. Hmmmm, baru kali ini saya melihat ada penumpang sholat di kereta. Wow.. (yah, saya tahu sholat itu wajib! Tapi sumpah, baru kali ini saya melihat kejadian itu). Si ibu nemenin beres2 sarung yang di pake sholat oleh si bapak, ya ampuuuunn, saya masih amaze aja gitu. Di tempat yang begitu sempit dan g nyaman. Mereka dengan setia menjalankan kewajbannya. Semakin lama, menarik juga pasangan ini.
Sampailah pada sekitar jam 9. Ga sengaja saya melirik tempat duduk mereka. Nengok lebih tepatnya, saya penasaran, pasangan tadi tuh heboh banget, kenapa sekarang jadi sunyi senyap? ternyata mereka udah tidur. Dengan posisi si ibu nyender di dada si bapak, dan lengan si bapak merangkul bahu ibu tersebut. Ini nih! Sumpah! Kalo pasangan tersebut masih muda, atau masih pacaran (eh, saya pun g tau sih statusnya apa =)) saya masih biaa maklum. Tapi ini… mungkin udah punya cucu atau sedang menunggu cucu pertama. Yang jelas saya yakin, usia mereka udah lebih dari usia mama-papa saya. Ya Allah, betapa bahagianya… betapa indahnya dunia mereka.
Tiap saya terbangun, saya sempetin buat melihat keadaan meraka =)). Hanya sekedar melihat, karena mereka ternyata punya banyak elemen of surprise.. Hahahahhaa. Entah jam berapa, dan nyampe mana, saat saya melihat, posisi siapa terlindungi-siapa melindungi sudah berubah. Gentian si bapak menyenderkan kepalanya di bahu ibu. Dan ini yang paling TOP. Saat alarm saya bunyi sekitar jam setengah lima. Si ibu tertidur dipangkuan bapak.
Damn damn damn (upss… =p)
Saya siiirrriiiiiikkkkkkkkk……
Saya pengen join di kehidupan yang kayak gitu. Tenang, damai, aman, nyaman.

Sampai saya inget, ada pesan di inbox yang bilang semua indah pada saatnya kelak. 
Ya, semua udah ada porsinya masing-masing. Semua udah ada jalannya masing-masing. Apa yang direncanain Allah pasti merupakan hal yang terbaik untuk kita. Karena Allah sayang banget sama kita.
Berdoa akan mendapat kehidupan seperti pasangan tersebut. Berdoa agak kelak kehidupan yang akan saya jalani akan menjadi suatu cerita yang tak terlupakan, suatu pengalaman berharga yang bisa dipelajari oleh orang lain. G muluk selalu indah, damai, dan nyaman. Setidaknya ketika ada ‘halangan’ dalam kehidupan kami, tidak ada keraguan bahwa itu semua hanya cara Allah untuk lebih meyatukan kami. cieeee

Tidak ada komentar: