Selasa, 12 Januari 2010

repost lagi

Hanya sekedar sharing disini..
Mesej berantai yg saya terima beberapa bulan yang lalu, dan saya rasa cerita ini cocok untuk beberapa teman saya
Bakal ada yang g setuju sih sepertinya, saya jg membaca adanya sedikit kontroversi dr cerita ini. Tapi ada lah beberapa bagian yang bisa kita jadikan pelajaran.
Heheheh,, semoga bermanfaat

Guru ... saya ingin bertanya bagaimana cara menemukan pasangan hidup ? Bisakah membantu saya?

Guru diam sesaat kemudian menjawab ..." Itu pertanyaan yang gampang - gampang susah "

Pemuda itu di buat bingung oleh jawaban gurunya. "Begini ... Coba kamu lihat ke depan, banyak sekali rumput disana. Coba kamu berjalan kesana
tapi jangan berjalan mundur, tetap berjalan lurus ke depan, ketika berjalan coba kamu carikan sehelai rumput yang paling indah kemudian berikan kepada saya. Tapi ingat, hanya sehelai rumput "

Pemuda itu berjalan menyusuri padang rumput yang luas. Dalam perjalanan itu dia menemukan sehelai rumput yang indah namun tidak di ambilnya. Karena dia berfikir akan menemukan yang lebih
indah. Dan tanpa pemuda itu sadari, ia telah sampai di ujung padang rumput.
‎​​Pada akhirnya dia mengambil sehelai rumput yang paling indah yang ada di ujung padang rumput. Kemudian kembali ke Gurunya.

Guru berkata "Saya tidak melihat ada yang spesial pada rumput yang ada di tanganmu".

Lalu sang Pemuda berkata. "Dalam perjalanan saya menyusuri padang rumput tadi, saya menemukan beberapa helai rumput yang indah, namun saya berfikir saya akan menemukan yang lebih indah dalam perjalanan saya. Tetapi
tanpa saya sadari saya telah berada di akhir padang rumput dan kemudian saya mengambil sehelai
rumput yang paling indah yang ada di akhir padang rumput itu karena Guru melarang saya untuk kembali. ‎​Guru menjawab dengan tersenyum " Itulah yang terjadi di kehidupan nyata "

* Rumput bagaikan orang - orang yang ada di sekitarmu
* Rumput yang indah bagaikan orang yang menarik perhatianmu
* Padang rumput bagaikan waktu

" Dalam mencari pasangan hidup, jangan selalu membandingkan dan berharap bahwa ada yang lebih baik. Karena dengan melakukan itu ... kamu telah membuang buang waktu ... dan ingat Waktu Tidak Pernah Kembali " .... :)

3 komentar:

nadiafriza mengatakan...

mencari yang lebih baik.. sering dilakukan tapi bisa fatal akibatnya. bisa2 tidak punya pasangan hidup yang bakal mendampingi sampai tua nanti.. atau punya pasangan hidup (baca: kawin cerai)
jangan sampai deh :p

''The Journal of Life' mengatakan...

ha nadia,,
makasih yaa udah baca blog gw...
masih belajar nih, iseng2 nyampah dan blogging :)
suka baca nguping jakarta jg yah??
salam kenal :)

NduTy88 mengatakan...

Hueeee...
Kiki yang bulan januari kok agak2 mirip2 yaaah..
kayaknya prediksinya tepat pada sasaran yeee..
hehehehehehehehehehehee....

Update terus yaaa blognyaa..
ntar ranty mampir2 buat numpang bacaa.. mumpung gratis kan kan kan..? hehehehehhe.......