Rabu, 03 Maret 2010

Maret 2010

Tak terasa sudah bulan Maret saat ini, tepatnya tanggal 3 Maret.
Kalo mau counting down, hanya kurang dari seminggu saya harus menghadapi ujian lisan itu..
Deg degan parah!!
Rasanya metabolisme tubuh juga sudah mulai kacau. Hipermotilitas usus yg menyebabkan sering bab, mulai takikardi+palpitasi, juga musuh utama saya kalo mau belajar.. HIPERSOMNIA!!!
Saat-saat ini saya perhatikan saya dan teman-teman terlihat beda, muka-muka capek lusuh pasrah udah nongol dr seminggu yang lalu. Tiap hari ngendon di perpus (suatu hal yg sangat jarang kami lakukan sebelumnya). Tiap ketemu dosen yg berhubungan dengan kasus, langsung diuber. 
Dan mushola lebih terlihat penuh pada saat-saat solat lima waktu ^^

Rasanya beraaaat banget deh ujian kali ini.. Baru 2 bahan dari 10 kasus yg saya pegang benar! Itupun salah satunya adalah katarak yg notabene saya sendiri yg ngrangkum, jd ud mulai blajar dr kapan tahun.. Yg lain baru belajar superficial, apalagi kasus berat macam gagal jantung dan leptospirosis, masih diawang2.

Semangat jg sudah mulai kendor sepertinya, terlalu diforsir saat ngumpulin bahan dan ngrangkum materi yg ada dicheck list.. Yg ada sekarang tinggal sisa-sisanya aja, huehehehe...

Tapi tadi, pas lihat temen-temen yg sudah ikut osce lulus dan gelar s.Ked di depan mata, semangat itu pun muncul lagi.. 6 bulan lagi.. Insyallah 6 bulan lagi saya juga bisa seperti mereka!! Dan ujian awal menuju gelar itu sudah menunggu untuk dikerjakan.. Soca oh soca...

Saya jadi inget kata-kata inspiring dari novel 5 cm.. *agak lupa jd tadi googling bentar :p*
Setelah saya baca, memang itu motivator banget deh!
Top!

Untuk mencapai suatu keberhasilan, kita harus mempunyai...
" Kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat keatas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa..."

Doakan saya teman, betapa saya ingin membuat kedua orang tua saya bangga, kakak serta adik saya juga orang-orang terdekat saya...

Manjadda wa jadda!!!!
Semoga diberi kelancaran, kemudahan, dan keberuntungan....
Semoga soca lulus!! Satu putaran saja!!!
Amiiin :) :)

2 komentar:

agenmossad mengatakan...

Gimana ujiannya kemaren? :D

Eh, salam kenal ya. Saya kebetulan lewat, nemu link-mu di ngupingjakarta. :P

Pawestri mengatakan...

halo...

maaf baru baca-baca blog=+pdate
hahahaaa, ujian lancaar..
penggemar nguping jakarta juga ya??
salam kenal :)