Selasa, 19 Agustus 2014

COUNTING DOWN...




What I have to say?
2 bulan lagi akan menikah. Yap, Alhamdulillah akhirnya ada yang ngelamar. Hahaha, sebenernya kan jodoh udah ditetapin sebelum kita brojol yaa, yang kita ga tau kapan kita ketemunya dan siapa orangnya (yang akhirnya ga jauh-jauh dari temen sendiri J).
Jadi tinggal dua bulan lagi, udah nyiapin apaa???
Hmmmm, apa ya? Dulu banget pas baru awal-awal diajak nikah seneng banget. Seneng bakal belanja ini itu buat seserahan, rempong sana-sini ngurusin persiapan pernikahan, pokoknya capek-capek seru! Tapi, tapi, ternyata ga seindah yang say abaca dan bayangin sodara-sodara. Selama ini kan seneng tuh baca blog-blognya para brides to be. Ngapain aja, beli apa aja, beli dimana aja… Udah mikir, ah gampang lah ini tinggal nyontek. Eh, ternyata ga segampang itu loh. Berhubung saya saat ini stay di Tangerang, calon suami di Jakarta (tinggal selemparan kolor juga sampe sih) dan keseluruhan acara bakal diadakan di Magetan Jatim which is tempat tinggal keluarga saya, jadi ya agak repot. Yang saya tau dari blog-blog itu adalah vendor yang ada di sekitaran jabodetabek. Sedangkan info tentang vendor daerah amat sangat sedikit bingits. Googling dapetnya Cuma seiprit, karena emang ga banyak yang jd bridezilla dan ngeblog kali ya. Info yang didapat tentunya dari mulut ke mulut. Alhamdulillah mamahnya sahabat yang udah pengalaman malang melintang dalam dunia persiapan perkawinan turun tangan untuk membantu. At least saya dan mamah ga buta-buta banget…. (Thankies muchos tante Dewi :*)
Apa aja yang udah dapet sist?
1.      Gedung.
Alhamdulillah ya, dapet gedung inceran mamah (bukan inceran saya sih sebenernya, tp its ok kok. Gedungnya megah dan lokasi sangaaaaaaat strategis dengan biaya yang zuper ringan). Tapi ada deramah nih sebelumnya. Tanggal capcipcup sama cami (emang ga pake ngitung tanggal sih, yg penting weekend dan tanggal muda biar pada ga pelit bagi angpao, upss….) yang udah disepakati kedua mamah, ternyata udah dipake sama orang. Dan si capeng yang make tanggal ini udah booking tiga bulan sebelum saya booking. Hampir setahun sebelum acara, saya sempet bertanya-tanya, emang gedung di daerah udah mulai laris manis macam di Jakarta yang harus book minimal 1-1.5 tahun sebelumnya?
Toh akhirnya tetep pake gedung ini juga. Dengan tanggal yang dimajuin. Alhamdulillah masih kosong. Langsung DP deh biar hatinya adem. Hahahaha….
2.      Catering
Kalo yang ini lebih lama lagi milihnya. Hamper dua bulan belum mutusin pake catering yang mana. Setelah berembug dan bertanya sana-sini dan dari dalam hati. Akhirnya memutuskan pake catering dari luar kota. Bebayaran Alhamdulillah udah lunas, jd tinggal deg-deg ser nunggu hasilnya nanti.
Si tante owner catering juga cukup ramah dan mau terima masukan kita maunya gimana untuk dekorasi makanan, tapi nanti saya mau ingetin lagi kalo udah deket-deket hari H. semoga ga lupa sih.
3.      Dekorasi
Nah, ini yang agak beda sama di Jakarta. Didaerah saya udah lazim banget pake 1 vendor untuk dekorasi+make up+baju. Awalnya agak gimana gitu dengan model vendor yang kaya gini. Tapi berhubung vendor lain modelnya gini juga dan malah ada yang nyebelin. Ya udah percaya aja pake dekorasi+make up+baju dari satu vendor. Tapi saya udah browsing dan mamah udah nanya ke temen-temennya, vendor yang satu ini udah paling oke lah buat ukuran Madiun dan sekitarnya.
Tapi dari awal saya udah diwanti-wanti sama masnya, “mbak, jangan berharap terlalu tinggi kaya dekorai-dekorasi di kota besar ya, soalnya disini kan bunga-bunga juga terbatas. Saya bakal bikin semirip mungkin sama yang mbak mau tp pastinya beda sama yg di Jakarta”. Ya udah deh, saya ga brani muluk-muluk. Semoga hasilnya ga mengecewakan J
4.      Seragam
ALHAMDULILLAHIRRABILALAMINN, akhirnya kelar juga dong acara-acara belanja bahan buat seragam dan lain-lainnya ini. Saya sempet bolak-balik Mayestik sampe lima kali loh demiiiii kain-kain itu. Dan ga tau kenapa yang diseragamin kok akhirnya buanyak banget yaaa.
Untuk referensi aja sih ini:
a.      Kain akad buat saya dong! Yang ini wajib punya, kan resepsi udah sewa L
b.      Kain akad mama dan mama mertua
c.      Kain resepsi mama dan mama mertua
d.      Kain akad adek dan adek ipar
e.      Kain resepsi adek dan adek ipar
f.       Seragam midodareni mamah dan adek
g.      Kain midodareni saya
h.      Seragam the tante’s saya dan calon suami
i.       Seragam sepupu saya dan calon suami
j.       Seragam among tamu
k.      Seragam temen nyokap
l.       Seragam mbak-mbak dan anaknya mbak-mbak dirumah
m.    Seragam sahabat (ada 4 macem seragam yah yg ini)
Dan setelah ditotal, pengeluaran untuk seragam ini luarrr biasa loh. Tapi kata mamah “gapapa, kan udah diniatin” semoga lancer dan jadinya cakep-cakep yaa…
5.      Kebaya
Ini untuk akad ya, yang resepsi ga usah dibahas wong saya belum tau udah dibikin apa belum. Untuk kebaya akad saya ga mau warna putih atau broken white atau off white atau apapun yang mirip warna putih. Hahahaa, biar bisa dipake lagi cyin. Ga mubazir kan? Kebaya putih juga bisa dipake lagi, tapi kan kalo ke kawinan pake kebaya putih agak gimanaa gitu. Hehehee
Alhasil kebaya saya warna (ehmmm..) IJO! Dan kebaya ini udah dianterin ke Bu Yati yang di ciledug (kemaren bikin kebaya lamaran di beliau juga dan oke puny acing!). so far belum fitting sih. Mau fitting ntar aja 2-3 minggu sebelum acara biar badannya ga berubah-berubah banget. Aaah, aku tak sabar
6.      Dokumentasi
Ini juga yang agak lama mutusinnya. Ini juga dikarenakan vendor di daerah madiun dan sekitarnya belum ada yang sreg di hati. Anyway, ada vendor foto baru gitu di Madiun, skitar 3-4 tahun. Kayanya sih keren ya, masih muda dan propertinya tsakeps. Tapi dulu pernah nyobaik bikin foto keluarga disana pas abis sumpah, dan hasilnya saya tampak GENDUT BANGET GA PAKE BOONG!!! Ini kesalahan yang fatal sodara-sodara. Bodo amat dibilang fake, yang jelas daya ga mau keliatan gendut dang a cekep dong. Terserah fotografernya mau ambil angel dari mana, ngedit foto kaya apa. Tapi saya ndak boleh gendut! Betenya, saya kliatan 3-4 kilo lebih gedhe dari aslinya. Hiks, bay bay Koh! Map aku ga pake dirimu
Finally, nemu vendor keren dari Jogja, udah deal harga dan ngerayu biar dapet bonus ini itu. Tinggal ngerayu lagi biar dapet bonus yang lain. Hahahaa
7.      Souvenir
Nuff said, ini mamah bikin sendiri. Kerajinan tangannya sendiri yang sampe kapalan. Dibilangin pesen aja, si mamah ndak mau. Ya udah ngalah aja. Sampe sekarang belum beres sih, tapi tinggal dikit lagi kelar.
8.      Undangan
Ini justru vendor terakhir yang saya dapet. Baru ngurusin undangan abis lebaran kemaren. Keluar masuk pasar Tebet yang legendaries itu. Udah acc, DP dan tinggal naik cetak. Berhubung bikin undangan 1200 (HUAHAHAHAHABANYAKBANGET) undangan baru bisa jadi satu bulan kemudian, dan katanya banyak banget. Sekitar 4 kardus gedhe. Ini sih udah pasti bikin tangan berotot..
9.      Seserahan
Baru dapet sekitar 70% dari list barang-barang yang saya mau. Makin kesini kok makin males ya berburu barang-barang ini. Belum lagi mikirin kotaknya dan ngehiasnya. Hmmm…

Kayanya kebutuhan yang besar-besar udah saya dapetin. Tinggal printilan yang katanya lebih bikin pusing kepala daripada yang diatas ini. Tapi bismillah aja sih, semoga lancar jaya kedepannya, karena gimana gimanapun, 2 bulan lagi saya tetep kawin toh?
Ahahahaa,

Mohon doanya

*bride to be J


1 komentar:

wdutami mengatakan...

Hai Mba salam kenal. Boleh tau penjahit Ibu Yati di Ciledug itu alamat persisnya dimana? Atau dekat apa ya? Thank youu