Kamis, 02 Juli 2009

wanita

Pada hari penciptaan perempuan..
Malaikat bertanya kepada Tuhan, "apakah keistimewaan dari ciptaanMu ini?"
Lalu Tuhan menjawab "ada banyak keistimewaan yang dimiliki oleh ciptaanKu ini" :
Di balik kelembutannya dia memiliki kekuatan yg begitu dahsyat..
Tutur katanya merupakan kebenaran..
Senyumannya adalah semangat bagi orang yang dicintainya..
Pelukan dan ciumannya bisa memberi kehangatan bagi anak-anaknya..
Dia tersenyum bila melihat temannya tertawa..
Dia terharu bila melihat anaknya menjadi juara..
Dia menangis bila melihat kesengsaraan..
Dia mampu tersenyum dibalik kesedihannya..
Dia sangat gembira melihat kelahiran..
Dia begitu sedih melihat kematian..
Tetesan air matanya bs membuat perdamaian..

Lalu malaikat berkata.."Begitu istimewakan perempuan ya Tuhan??
Tuhan menjawab "Ya..tapi dia sering lupa 1hal"...
Apa itu ya Tuhan?? "Bahwa Betapa berHARGA dia"...

Ini notes berantai yg saya terima dari si cun dari bbm. Sekilas saya baca, hhmmm, bagus. Langsung deh saya forward ke sesama wanita yang ada di list bbm saya..

Sampai akhirnya saya baca ulang.. Hehehee, akhirnya saya menemukan beberapa hal yang mungkin memicu komentar tidak setuju dari kaum adam :p
Beberapa kelebihan kami miliki kadang dijadikan senjata untuk melumpuhkan hati para lelaki, atau untuk memenangkan suatu pertikaian ;p

No hard feeling, saya juga kadang menggunakan kelebihan saya dalam bertutur kata manis untuk merayu pacar. Kalo g gitu, tetesan air mata saya juga kadang ampuh untuk membuat sekeliling saya memaklumi keadaan saya saat itu. Bukannya hal-hal ini akan menurunkan derajat "betapa berharganya" kaum hawa, tapi yah, suatu kelebihan yg kadang disalah artikan. Tapi menurut saya, tidak semua wanita akan dengan jahatnya menggunakan kelebihan ini untuk mencapai tujuan yang akan merugikan khalayak banyak. Karena deep down inside, wanita mempunya hati yang lembut. Yang rapuh, yang g tegaan. Mungkin hanya wanita yang dibesarkan di lingkungan bar-bar ala hutan afrika aja yang akan dengan liciknya menggunakan kelebihan-kelebihan mereka untuk hal-hal yang tercela. (Ya Allah, semoga saya tidak termasuk golongan itu)

Baris terakhir dikatakan bahwa para wanita tidak mengetahui bahwa dirinya sangatlah berharga. Hmm, menurut saya, berharga atau tidaknya wanita (dilihat dari betapa banyak kelebihannya tadi) bisa kita nilai dari bagaimana dia memanfaatkan kelebihan yang ada pada dirinya. Betapa wanita yang baik tutur katanya, indah tingkah lakunya, memberikan semangat dan doa kepada orang yg ada disekitarnya pastilah LEBIH berharga jadipada para wanita yang menjajakan tutur manisnya untuk menjatuhkan orang, pelukan dan ciuman demi mendapatkan sesuatu, tertawa melihat kerapuhan orang-orang disekitarnya.

Tidak ada komentar: