Senin, 29 November 2010

Semoga tidak terlalu lama...

Akhir-akhir ini bahasan lamaran slash nikah dan kehidupan sesudahnya, sering banget saya denger.

Senang rasanya mendengar cerita teman tentang rencana-rencana mereka akan pelaksanaan acara-acara sakral tersebut. Antara hectic campur deg-degan ditambah heboh.. Excited sama cerita temen yg udah booking gedung A, rencana foto dan video prewed di pantai B, pake perias C, sampai nemenin sahabat belanja kebaya di daerah D.. Ribet sih, tapi karena ribetnya menyenangkan jadinya asik aja...

Well, beberapa minggu yg lalu saya sempet diajakin ngobrol tentang masalah gedhe ini dengan seseorang. Awalnya menanyakan tentang pertanyaan standar, "kamu kapan siap nikah?" Dan berlanjut dengan target-target yg ingin dicapai sebelum menikah. Rencana apa yg akan dipakai. Antara seneng tapi ngenes jg ngobrolinnya.. Sesama jomblo yg aneh, g punya pasangan tapi obrolannya udah serius aja.. Hehehehee... Tapi kan namanya manusia, bisa aja kan membayangkan, merencanakan apa yg akan dilakukan nanti. Berdua kami sepakat jika punya tempat tinggal adalah hal yg terpenting. Ketika teman saya berniat mempunyai apartemen karena lebih mudah untuk mobilitas di tengah kota, saya masih bingung dan berniat nebeng aja sm calon suami ntar :p.

Sepertinya banyak yg harus dipersiapkan yah untuk menikah, yg paling kelihatan sih biaya. G munafik deh, biarpun mental dan hati pastinya banyak punya peranan, tapi keuangan jg memegang peranan penting.. Pengennya sih nikah di KUA aja beres.. Tapi rasa-rasanya g mungkin deh.. Dimulai dr tempat tinggal. Entah rumah ntah apartemen atau petakan atau apapun bentuknya memegang peranan penting, dan saya pribadi ingin berkontribusi dalam kepemilikan dan perawatannya. Kmudian biaya hidup bulanan, biaya buat cicilan ini itu barang-barang penopang dunia baru kami. Mobil dan bensinnya untuk transportasi kmana-mana..

Ah, mulai seneng deh kalau nulis bahasan ini, heheheee...

Terus kalau kemudian memutuskan untuk segera punya anak, harus siap-siap dengan biaya perawatan dr mulai hamil-seterusnya. Konsul dokter, peralatan bayi... Awwww...
Lanjut dengan susu (yeah, ASI is the best, tapi tetep jaga-jaga.. Hehehehee) vitamin, baju, mainan, vaksin dan kawan-kawan. Kemudian mulai mikir biaya sekolahnya. Lalalalala, sekolah sekarang makin mahal dan mencekik para ibu dan bapak (ah, ini favorit saya!! Saya sudah memutuskan untuk mendapat panggilan "ibu" jika saya punya anak nanti, hehehehe). Tapi ga papa lah, mungkin dengan mahalnya biaya sekolah itu bisa menjadi acuan bapak buat bisa bekerja dan menafkahi kami dengan cukup..

Aaaaah, nglantur kemana-mana.. Jadi berkhayal kesana kemari.. Udah mikir mau ngapain aja tapi ternyata masih belum punya pasangan yg (kemungkinan) akan bareng-bareng menuju ke arah sana. Sepertinya masih lama, masih pengen jd dokter dulu, masih pengen sekolah dulu, masih pengen kerja dulu.. Masih lama lah intinya.. Tapi mengutip kata-kata (yg buat saya cukup mengena) seseorang, saya berharap "semoga g terlalu lama.."
Amiiin (:

Tidak ada komentar: